Catsheet

6 Manfaat Andaliman bagi kesehatan, salah satunya untuk menjaga kinerja otak

Andaliman yang merupakan bumbu masak khas Asia dan dikenal juga sebagai merica Batak, ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan loh...

Mari kita simak 6 Manfaat Andaliman bagi kesehatan, salah satunya untuk menjaga kinerja otak

Sumber foto : By Jubbuh - Own work, CC BY-SA 3.0,
https://commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=24459257

1. Sebagai antioksidan alami yang sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan radikal bebas

Andaliman mengandung antioksidan yang merupakan salah satu senyawa yang berperan dalam menangkal radiasi bebas. Sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh dan menetralisir efek radikal bebas.

2. Sebagai penambah darah alami

Kurang darah bisa menyebabkan lelah, pusing padahal sedang tidak melakukan aktivitas fisik yang berat. Ini terjadi akibat tubuh tidak memiliki sel darah merah yang cukup untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Karena andaliman memiliki kandungan gizi yang banyak, maka kalian bisa menambahkan andaliman ke masakan sebagai penambah darah alami.

3. Melancarkan peredaran darah dan menghindari penggumpalan

Andaliman memiliki kadar zat besi yang cukup tinggi yang dapat membentuk hemoglobin, protein dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke organ-organ dan jaringan. Sehingga dapat memperlancar peredaran darah.

Tambahkan andaliman ke dalam masakan kalian yang akan membuat penderita anemia menjadi lebih bugar dan aktif.


4. Menyehatkan mata dan menjernihkan pandangan

Andaliman memiliki kandungan gizi yang banyak, seperti energi, lemak, protein, fosfor, kalsium, Vitamin A,B1 dan C serta Zat Besi. Vitamin A Andaliman sangat baik untuk menyehatkan mata dan menjernihkan pandangan.

5. Menguatkan tulang dan gigi

Andaliman memiliki kandungan gizi fosfor, mangan, tembaga, dan zat besi yang baik untuk tulang dan gigi. Tambahkan andaliman dalam masakan kalian untuk menjaga kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis.

6. Menjaga kinerja otak

Kinerja otak tidak hanya mengatur organ tubuh seperti sistem pernafasan, jantung dsb. Tapi juga mempengaruhi daya ingat dan kemampuan kognitif kita. Andaliman memiliki kandungan gizi yang baik untuk menjaga kinerja otak.

Posting Komentar

0 Komentar