Catsheet

5 Masakan yang cocok dengan Bawang Bombay

Bawang bombay tidak hanya digunakan untuk campuran masakan saja tapi dapat juga digoreng langsung dengan menggunakan tepung siap saji. Aroma bawang bombay cukup kuat dan rasanya manis, sehingga cocok untuk membuat masakan.

Mari kita simak 6 masakan yang cocok dengan bawang bombay :



1. Frame makanan
Bawang bombay dapat dimanfaatkan sebagai bingkai makanan. Contohnya dalam membuat telur mata sapi. Agar telur mata sapi ini berbentuk bulat sempurna, kalian bisa memanfaatkan bawang bombay sebagai frame masakan. Caranya, cincin bawang bombay diletakkan pada wajan dan masukan telur ke bagian tengah cincin. Masak hingga matang.

Selain telur mata sapi, kalian bisa berkreasi juga untuk masakan lainnya.

2. Topping daging
Topping daging bisa ditambahkan menggunakan bawang bombay agar rasa daging semakin menggugah selera dan tampilannya semakin menarik.

3. Side dish
Bawang bombay juga biasanya digunakan sebagai menu side dish atau menu sampingan. Bisa kalian tumis bawang bombay dengan potongan ramping dan memanjang dan campur dengan bumbu-bumbu lainnya.

4. Onion Ring
Hayo, siapa yang tidak kenal onion ring. Onion ring adalah salah satu kreasi masakan bawang bombay yang banyak digemari orang-orang. Rasanya kriuk dengan bentuk menyerupai cincin. Onion ring biasanya dicampur mentega atau tepung roti dan kemudian digoreng.

Sumber foto : wikipedia

5. Topping pizza
Bawang bombay juga biasa digunakan sebagai topping pizza, yang diiris tipis-tipis dan ditabur pada pizza. Selain membuat tampilan semakin cantik, bawang bombay juga dapat menggugah selera loh.


Posting Komentar

1 Komentar

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.CC ....:)

    BalasHapus