Catsheet

Ini loh umur simpan sayur di dalam kulkas

Menyimpan sayur di dalam kulkas adalah hal yang tepat untuk anda yang ingin menyimpan sayuran dalam jangka waktu panjang. Namun, sayur yang disimpan dalam jangka waktu lama akan layu dan busuk.

Maka dari itu, yuk cermati cara menyimpan sayur yang tepat di kulkas

Background photo created by freepik

1. Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti Bayam dan Kangkung dapat disimpan selama 3 hari di dalam rak kulkas paling bawah. Gunakan plastik yang dilapisi kertas pada sayuran hijau atau gunakan tisu dapur pada bagian dasar rak kulkas untuk menampung sisa-sisa air. Karena untuk penyimpanannya, sayuran hijau tidak boleh terkena air.

Dan untuk sayuran hijau yang berbentuk lembaran seperti selada, bok choy, kol sebaiknya dicuci dahulu, lalu dibungkus dengan tisu atau plastik bening sebelum disimpan dalam kulkas. Cara ini bisa membuat selada tahan selama 5 hari, bok choy 3 hari, dan kol 1 minggu.

2. Brokoli, Brussels sprouts, Kacang panjang, Kembang kol
Brokoli, Brussels sprouts, Kacang panjang dan kembang kol dapat disimpan selama 1 minggu di dalam laci kulkas. Jaga kesegarannya dengan membungkus sayuran ini menggunakan tisu.

3. Paprika
Paprika memiliki beberapa jenis warna. Paprika merah, kuning dan jingga tahan selama 5 hari, sedangkan Paprika hijau bisa bertahan hingga 1 minggu.

4. Terong, Mentimun
Terong dan mentimun bisa tahan 5 hari di dalam kulkas


5. Lemon, Jeruk nipis
Lemon dan Jeruk Nipis memiliki daya tahan yang tinggi yaitu sekitar 3 minggu di dalam kulkas.

6. Tomat
Tomat lebih awet jika disimpan dalam suhu ruangan dibanding di dalam kulkas. Tomat bisa awet selama 3 hari dalam kulkas, dan bisa awet 5 hari jika disimpan dalam suang ruangan.

7. Jamur
Simpan jamur dalam rak kulkas menggunakan kantung kertas selama 3 hari.

8. Lobak
Lobak bisa disimpan selama 2 minggu di dalam rak kulkas dengan menggunakan plastik dilapisi kertas.

9. Bawang merah, Bawang putih, Bawang bombay
Bawang merah dapat disimpan selama 1 bulan, sedangkan bawang putih dan bawang bombay bisa tahan hingga 2 bulan. Pastikan bawang mendapatkan sirkulasi udara yang lancar.

Seluruh angka di atas tidak harus jadi acuan yang mutlak. Sebaiknya jangan menggunakan sayur yang sudah agak layu dan memiliki bagian yang membusuk.

Posting Komentar

0 Komentar